Hannibal the Cannibal

image

He he he, seperti yang bisa di duga..postingan kali ini akan membahas salah satu serial killer fictional yang paling kuuuuuuuuuu  sukaiii maksudku paling menarik, pastinya bukan dalam artian penampilan ya ha ha ha.

Yep, namanya Hannibal Lecter .. seorang Psychiatrist berbakat yang suka “memainkan” para korbannya layaknya boneka sebelum menghabisi mereka dan memakan daging mereka setelahnya..mmh…cukup mengerikan…

Nah aku ingat pertama kali aku mengenal Hannibal ini, mungkin sekitar usia 6 atau 7 tahun ya.. aku menonton sebuah film yang berjudul Manhunter kalau ngak salah ingat. Di manhunter ini sebenarnya lebih focus tentang pelaku lainnya dan Hannibal ini hanya sebagai peran pendukung namun Brian Cox (actor) memerankan Hannibal dengan baik sehingga Silence of the Lambs pun di rilis dan disini Hannibal berperan sebagai salah satu tokoh utamanya di samping Clarice Sterling ( Jodie Foster ).

Di Silence of the Lambs inilah aku mulai terobsesi dengan Hannibal Lecter, saat itu hang memerankan Hannibal itu Anthony Hopkins and wow, Dia sangat menghayati perannya, aku sangat suka bagaimana lihainya dia nd betapa cerdiknya dia dalam mengelabui terutama dimana ketika dia masih di tahan di cell dengan timgkat keamanan yang tinggi. Aku juga sangat menyukai bagaimana dia menganalisa tindak tanduk para pembunuh berantai lainnya yang tidak di kenalnya (fyi di SotL ini, Hannibal di minta oleh Clarice Sterling yang bekerja sebagai salah satu agen kepolisiam untuk menangkap Buffolo Bill yang merupakan pembunuh berantai lainnya). Aku juga mengagumi sosok Hannibal yang begitu “sempurna” dalam menganalisa dan memprediksi reaksi dari orang orang sekitarnya sehingga dia bisa mengantisipasi dan “melindungi” dirinya dari kecurigaan orang sekitar.

Yang bikin aku bertanya-tanya adalah kenapa Hannibal menjadi seorang Pembunuh berantai bahkan melakukam praktek Cannibalsm? Melihat bakat dan kecerdasannya yang luar biasa tentunya dia bisa melakukam hal hal yang luar biasa yang pastimya akan membantu orang orang di sekitarnha, apa yang mebuat dirinya menjadi dirinya?

Nah hal itu terjawab di film Hannibal Rising, jadi ceritanya tuh adiknya Hannibal di habisi dan di masak oleh para perampok dan membuat Hannibal untuk ikut menyantapnya, mungkin disanalah trauma berkepanjangan membuat akal sehatnya terganggu dan dendam yang teramat dalam membangkitkan iblis di dalam jiwanya jadi pas dia tumbuh dewasa dia jadi so messed up gitu deh…

Anyway film – film yang kesebutkan di atas adalah film film lama, nah bisa kepikiran ngak bagaimana senangnya aku pas fahu ternyata Hannibal sekaramg di bikin serialnya!!!!!!!!! Awalnya sih aku khawatir kalau serialmya mungkin tidak semenarik filmnya tapi oh ternyaya aku salah besar!! Serialnya sendiri sangat menarik walau ya dari tim produksinya agak merubah sedikit isinya.

Aku menyukai Mads Mikkelsen yang memerankan Hannibal dengan caranya sendjri walau pastinya Hannibal “mads” tidak bisa di bandingkan dengan Hannibal “Hopkins” namun keduanya sama fascinatingnya ^^.
Sayangnya aku harus memesan DVDnya karena di tempat aku tinggal tidak dijual 😥 and so far aku hanya menonton hingga season 2.. 😧.

Btw adakah di antara kalian yang terobsesi dengan character baik itu dari buku, film atau serial? Dan apa yang membuat kalian tertarik dengan karakter tersebut ?

Iklan

4 pemikiran pada “Hannibal the Cannibal

    • Ha ha ha, maksudnya tu Hannibal suka memanipulasi pikiran para korbannya ampe keder sendiri padahal musuh mereka ( Hannibal ) di depan mereka sendiri tapi ngak sadar – sadar.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s