Akhirnya…

Hello semuanya, tak terasa kurang lebih 2 bulanan aku nggak menyentuh blogku sama sekali karena di samping kesibukan sehari hari, juga di sibukkan dengan kepindahanku.

Yep! Akhirnya aku tiba di Jerman dengan selamat sentosa ^^, sedikit drama karena airmata yang mengalir tiada henti ketika melihat tampang tampang keluargaku saat mengantarku ke bandara Soetta ( yeah Drama..karena kalau di pikir sekarang agak lebay, ibaratnya sekarang untuk berkomunikasi tidaklah sulit karena internet hampir dimana mana bisa , belum lagi dengan penerbangan yang sekarang lebih bersahabat dengan kantong kita ).

Begitu tiba di Jerman, aku dan Mr.S masih harus di sibukkan untuk pengurusan surat domisili, asuransi, ijin tinggal, pajak dll, tapi Puji Tuhan semua berjalan dengan sangat lancar ^^, yang tidak lancar hanyalah suhu udara yang menurutku terlalu dinggin untukku sehingga membuatku malas untuk kemana mana :(.

Sayang sekali aku tidak sempat melihat GMT yang katanya hanya di Indonesia ( kurang update karena hampir nggak pernah nonton berita maupun membaca berita dalam bentuk apapun ) tapi dengar dengar katanya cukup heboh ya ( aku belum pernah melihat gerhana baik matahari maupun bulan… ), kapan ya gerhana berikutnya? He he he.

Anyway aku tidak menulis post ini hanya semata mata untuk membicarakan kepindahanku , tapi lebih bagaimana perasaanku menetap di Jerman.. jujur rasanya galau karena menetap dan berlibur jelas dua perasaan yang sangat berbeda.

Hanya selang beberapa minggu di Jerman, aku sudah kangen dengan yang namanya Bakso,siomay, empek empek, nasi campur, nasi uduk maupun bakmi dan membayangkan harus menunggu setahun untuk menikmati makanan khas Indonesia yang lezat ( kalau bolak balik sekarang jelas tidak kuat dompetnya belum lagi kerjaan Mr.S yang tidak bisa main di tinggal hihihi ) cukup “menyiksa” batin ya hihihi mau bikin semdiri yang pastinya rasanya kuramg menggigit.

Selain makanan yang membuatku galau, hal lain yang membuatku galau adalah bahasa yang menurutku cukup sulit untuk di pelajari, apalagi ketika harus bersosialisasi dengan para tetangga sedangkan bahasa Jermanku tidaklah begitu baik, untuk sekolah bahasa pun masih harus menunggu :s..tapi selain yang kusebutkan di atas, selebihnya menurutku menyenangkan, oramg oramg yamg ramah, udara yang segar, kota dan lingkungan tempat tinggal yang bersih serta bagaimana penduduknya menaati tata tertib yang ada.. *mulaibermimpikapannegaratercintaakanberkembangsepertinegaramajulainnya*.

Aku berharap dengan dimulainya hidup kami di “kampung halaman” Mr.S , akan membawa perubahan perubahan yang jauh lebih baik lagi untuk kehidupan kami, doakan kami ya teman maupun saudara yang membaca blog ku ini ^^.

Sampai jumpa di post berikutnya πŸ™‚

God bless.

Iklan

15 pemikiran pada “Akhirnya…

  1. semoga betah ya mbak disana, tetap semangat! saya dulu waktu berangkat ke italy kuga gitu, di ikuti dengan deraaai air mata oleh seluruh anggota keluarga, termasuk orang tua, liat mereka nangis berasa hati ini patah, seminggu pertama tinggal di italy tiap tlp ortu pasti nangis, kalo di pikir2 sekarang kok dulu saya lebay banget ya,hehe

    Suka

    • Ha ha ha, I feel you, itulah saat melihat saudaraku menangis, airmataku tumpah…padajal kalau di pikir agak konyol karena mascaranya kemana mana tapi kok aku lihatnya sedih ya? Ha ha ha ha xp. Kapan ya bisa kayak Adia, pindahan balik ke kampung halamanku xp.

      Suka

  2. An, di kota mana? Sepupu aku ada yang di Hamburg (cewe). Beberapa bulan lagi mau pindah ke Belanda sih, tapi kalo kamu ada di kota yang sama, siapa tau bisa aku kenalin supaya makin banyak temen indonesia πŸ™‚

    Disukai oleh 1 orang

    • Aku di GΓΆttingen, kalau nggak salah ingat sekitar 2 jam an dari Hamburg…aduh andai sepupunya deket, paling nggak, nggak merasa terlalu asing..hihihi, asik nih sepupunya mau pindahan lagi xp. Thanks ya anyway *hugs*

      Suka

  3. Hai Anna ternyata sudah nyampe Jerman yaa πŸ˜€ . Klo soal bhs nanti juga ikutan kursus ko sampai B1 klo sdh lulus sdh PD kelayapan sendiri kemana kamu suka, drpd dirumah aja bosan manfaatkan cuaca cerah buat jalan kaki πŸ˜€ . Klo makanan cari toko asia, coba google aja dulu, beli online bisa juga cari toko indonesia ada di hamburg dan Berlin deh. Klo rajin ya cari resep di youtube trus masak deh πŸ˜€ .

    Suka

    • Puji Tuhan sudah sampai dengan selamat dan mulus tanpa drama tambahan hihihi, iya kak Nella sampai sekarang galau soal bahasa, kelasnya juga dah lewat and masih nunggu ( kurang paham, mungkin nunggu ada kelas tambahan atau apa ya? ), kemana mana nggak pede sudah takut salah ngomong, kemarin tetangga nyapa ajak ngobrol..aduh jadi awkward banget tapi untuk yang lain benar benar puji Tuhan sudah beradaptasi dengan baik, dan soal makanan sekarang dikit dikit jadi lebih rajin bikin sendiri biar makin mandiri juga hihihi, makasih ya atas infonya ^^ *hugs*, kedepannya mungkin akan terus merepotkan kak Nella lagi buat informasi informasi di jerman ( secara sudah jauh lebih lama tinggal disini ) hihihi

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s