Hal Yang Kusukai Di Jerman

Hiiii..ketemu lagi sama diriku yang …. (isi sendiri ) xp, jangan bosan ya baca blogku ( walau isinya random dan suka tidak jelas hihihi ).

Seperti judulku kali ini, aku ingin membicarakan hal hal yang kusukai disini berdasarkan pengalamanku menetap di kampung halaman Mr.S ( walau baru beberapa bulan boleh ya ngasih ngasih kesan xp ).

Puji Tuhan, akhirnya aku bisa menerima 100% kenyataan menetap disini dan bisa mengatasi segala kerinduanku di tanah air ( terutama dari segi makanan ), walau tidak sesempurna masakan yang biasa ku makan di tanah air tercinta, sudah cukuplah untuk mengobati rasa kangenku ^^ ( cuman masih bingung di mana beli Bengkuang, Kangkung maupun Petai.. )

Menetap di sini dan memperhatikan orang orang di sekelilingku membuatku menyadari ada beberapa perbedaan yang cukup kontras dengan dimana aku tinggal sebelumnya dan menurutku perbedaan perbedaan kecil tersebut sangat positif, contohnya nih :

1. Kebersihan, sudah bisa di pastikan hampir di seluruh negara maju sangat memperhatikan kebersihan, hal itu bisa dilihat dari tidak adanya sampah di sungai, kali, hingga jalanan. Aku melihat banyak yang memelihara binatang peliharaan dan tidak lupa membawa kantong plastik untuk memungut kotoran binatangnya.. kalau di tempat tinggalku dulu, doggy dibiarin bak maupun bab di pekarangan orang lain ( aku tahu jelas jika tidak ada negara yang benar benar 100% bersih dari sampah, di beberapa tempat pasti ada yang keliatan kumuh dan lain sebagainya, yang di bicarakan disini adalah lingkungan di mana aku tinggal ).

2. Hijau, ya di tempat dimana aku tinggal di tanami banyak sekali pepohonan dan bunga, lagi lagi pemandangan yang sangat jarang ku temui ketika masih di tanah air ( salah satu kota terpadat di tanah air ), melihat pemandangan yang hijau dan asri tentunya membuat hati dan pikiran tentram ( masih bergelut untuk belajar menanam tumbuh tumbuhan seperti salah satu Blogger Senior yang jadi panutanku disini xp *wink* ke kak Nella ).

3. Ketepatan Waktu, aku tahu sudah banyak yang mengulas bagaimana orang luar sangat menghargai waktu, dalam hal ku ini adalah orang Jerman, contohnya saat kami akan jalan jalan ke salah satu kota di Jerman dengan teman-teman Mr.S, di minta kumpul jam berapa, begitu teng tidak ada satu pun yang telat atau menggunakan alasan *masih on the way*, atau ketika janji ke Dokter juga selalu tepat waktu.

4. Janji, kalau ini tidak menjamin semuanya karena menurutku ini tergantung karakter masing masing saja, beberapa minggu yang lalu, aku sangat ingin sekali memakan bakso, jadi pikirku mau bikin sendiri..nah aku ingin sekali membuat kaldu bakso dari tulang sapi akhirnya kami pergi ke beberapa supermarket untuk mencari Tulang Sapi yang ternyata tidak ada yang menyimpan tulang sapi ( kata nya sih tulang di anggap “sampah” jadi nggak boleh di simpan di slaughterynya ), hingga akhirnya kami pergi ke supermarket yang agak jauh dari rumah ( saking ngebetnya hahaha ), ternyata juga tidak ada, tetapi mereka menjanjikan akan menghubungi kami JIKA mereka ada tulang sapi dan akan menyimpannya untuk kami, dalam hati kecilku sih nggak mungkin di simpanin or dihubungi, secara kami nggak memberikan DP dan bukan langganan disana.. masa sih beneran di tanggapi permintaan kami? ( permintaan yang nggak lazim di jermam kayaknya ), eeh ternyata temen temen, seminggu kemudian kami di teleponi dan di beritahu tulang sapi kami sudah ada :)), bisa deh menyantap bakso sepuasnya xp ( jujur sebelumnya aku sering kali di PHP in ketika memesan sesuatu di toko hahaha, jadi pengalaman kemarin agak wow buat aku ya xp ).

5. Sopan Santun, ini juga tidak menggambarkan semua orang jerman, tapi dari pengalamanku sehari hari, orang tidak sungkan menyapamu dengan ucapan “Hallo”, atau “Selamat Siang” dan lain sebagainya, sering kali ketika lagi jalan jalan sore, orang yang tidak kukenal sama sekali akan menyapa, atau ketika berbelanja dan antri di kasir, kasir tidak akan lupa menyapa dan wish you having a good day, hal yang cenderung tidak dilakukan oleh orang kita lagi :(.

6. Peraturan Lalu Lintas, kayaknya sudah banyak sekali yang mengulas soal tata tertib di sini, aku sangat suka bagaimana pejalan kaki sangat sangat di dahulukan/utamakan.

Nah, poin poin di atas lah yang bikin aku sangat nyaman dan sukai disini ^^, tapi ada satu hal yang tidak kusukai….yaitu… “Mett”, salah satu makanan yang biasa di hidangkan untuk sarapan…yang menurutku agak aneh karena terbuat dari daging cincang mentah yang di makan dengan roti.. rasanya ngeri ngeri sedap gimana gitu… hehehehe, tapi mungkin itu juga yang di rasakan orang jerman kalau di ajak makan Petai or Durian kali ya… hihihi.

Iklan

8 pemikiran pada “Hal Yang Kusukai Di Jerman

    • Hahaha, aku nggak berani mencoba..melihatny saja sudah merasa ngeri… takut ada cacing pitanya… tapi kok mereka semua sehat sehat aja ya..? Terus kepikiran apa nggak amis ya? Walau di cincang dengan garam, merica dan bawang…….tapi 100% pure mentah….

      Suka

    • Iya..kalau makan ikan ikan mentah masih biasalah ya soalnya di kita juga juga banyak resto sushi dll..aku termasuk yang mau coba makanan baru loh tapi entah kenapa yang Mett bikin nyaliku ciut….*sweating*

      Suka

  1. Hai Ann aku suka berkebun krn ketularan orang2 Jerman juga, kan sekelilingku suka berkebun, garden center juga banyak, beli online bisa juga :mrgreen: .

    No.4 kalau mau cari yg khusus ke toko daging aja (metzgerei) πŸ˜€ .
    No.5 gak semua kasir supermarket begitu, apalagi saat jam sibuk semuanya serba buru2, kita juga harus secepat kilat masukkin belanjaan kita ke troley atau tas belanjaan kita, kalau berlama2 di kasir dipelototin yg ngantri stl kita haha πŸ˜€ .

    β€œMett” sptnya aku tahu deh dalam kalengan kan? enakkkk bangettt Ann haha.
    Awal2 di Jerman aku gak suka macem2 makanan, nah stl bbrp tahun keju yg bau pun jadi sukaaa πŸ˜† .

    Suka

    • Huhu iya kak Nella, jadi pengalaman juga kalau besok besok butuh tulang dll nya bisa coba ke toko daging, mungkin S juga bingung karena mendadak mint tulang sapi..hahahaha, kalau buat yang kasir sepanjang ini “belum” ketemu yang galak ya..hahaha entah nanti kedepannya, tapi hal positifnya kita ngerjain apapun jadi cepat kan? Xixixixixi

      Kalau dulu Mett yang di beli didalam botol kak Nella, mungkin ada kali kalengnya.. aku lihat aja nggak mau huhuhu, lagi enak enak makan terus ngeliat makan daging mentah gimana gitu….kalau ikan mentah masih bisa di toleransi.. hahahaha. Memang untuk sekarang buat makan masih agak milih milih, semoga kedepannya bisa lebih mudah menerima, karena ngak baik juga kan kalau terlalu picky? Hihihi ^^

      Suka

    • Huhuhu, makanya aku nggak suka..ngebanyangin pun serem serem gimana… makan di olesi ke roti….tapi ya mungkin itu juga yang di rasain mereka kalau di ajak makan Tempoyak ( durian yang di fermentasi biasa di makan dengan nasi…aku aja nggak suka.. hahaha ).

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s