Selalu Bersyukur

Tidak mudah memang untuk selalu mengucap syukur atas nikmat yang di berikan oleh yang Maha Kuasa, postingan kali ini ditulis untuk siapapun yang merasa hidup tidak adil dan tentunya reminder buat diriku sendiri untuk selalu merasa bersyukur.

Rasanya cukup sering sekali kukatakan untuk selalu bersyukur atas hidup kita, tapi manusiawi sekali jika terkadang ada hari hari dimana kita merasa down karena hidup tidak terjadi sesuai keinginan kita..padahal memang mungkin Tuhan mempunyai rencana yang lain yang lebih indah untuk kamu maupun aku loh…

Hari ini bisa kepikiran menulis soal rasa bersyukur ini karena banyak sekali akhir akhir ini yang suka membandingkan hidup dengan “kamu sih enak..bla bla bla bla” atau “kamu aja nggak tahu hidupku gimana bla bla bla” dan lain sebagainya yang intinya tetap saja melakukan perbandingan kehidupan kita dengan orang lain, contohnya beberapa saat yang lalu aku menulis soal belum di berikannya momongan…ehh masih ada aja temenku yang chat yang merasa diriku beruntung karena belum punya anak dan kelihatan tidak punya beban pikiran sedangkan dia harus stress dalam menghadapi anak anak. Jangan salah sangka, aku tahu betul bagaimana sulitnya dan betapa besar perjuangan dalam melahirkan dan membesarkan + mendidik seorang anak, apalagi kalau anaknya lebih dari satu… kenapa? Karena aku punya beberapa ponakan dan aku tahu bagaimana perjuangan orang tua mereka memberikan yang terbaik untuk anak anak mereka, tapi apa bijak hal seperti itu di jadikan perbandingan?

Terkadang kita terlalu sibuk membandingkan hidup kita dengan orang lain hingga tidak sempat melihat apa yang kita miliki dalam hidup kita, tunggu…apa itu artinya kita tidak boleh punya keinginan memiliki sesuatu/ambisi dalam suatu hal? Tentu saja BOLEH BANGET, tapi harus di imbangi dengan rasa syukur juga, jangan malah jadikan keinginan tersebut menjadi obsesi yang justru nantinya akan merugikan diri sendiri.

Aku tahu kok bagaimana sulitnya untuk merasa bersyukur, ya karena memang kita manusia yang cenderung selalu tidak puas, mau kendaraan yang lebih mewah lah, mau gadget yang paling muktahir lah, dan lain lain, tapi harus ingat.. masih banyak sekali yang hidupnya lebih kurang beruntung dari kita…

Buat yang merasa capej pikiran akan anak, ingat banyak sekali yang ingin segera di beri momongan, yang belum di beri momongan, ingat masih banyak yang ingin menghabiskan waktu dan berpergian kemana mana bersama pasangan layaknya masih pacaran.

Buat yang masih kuliah dan merasa penat dan stress karena tugas/skripsi/kegiatan perkuliahan lainnya, ingat banyak sekali yang ingin lanjut pendidikan tapi karena suatu hal lainnya tidak bisa, buat yang nggak bisa melanjutkan pendidikan karena harus bekerja ..ingat anda sudah satu langkah lebih maju dalam pengalaman mendapatkan penghasilan, untuk yang mengenyam pendidikan sambil bekerja, ingat tidak semua mampu melakukan hal tersebut jadi berbanggalah.

Buat yang pengangguran, ini bukan akhir hidup anda, teruslah berjuang untuk mencari kegiatan/pekerjaan, dekatkan diri kemana yang Maha Kuasa, buat yang punya pekerjaan ingat banyak yang ingin sekali bekerja tapi belum mendapatkan kesempatan.

Buat Ibu rumah tangga, ingat banyak sekali ibu ibu yang ingin menghabiskan waktu mereka bersama anak anak mereka lebih sering lagi, buat yang working mom, ingat banyak sekali ibu ibu yang berharap memiliki penghasilan sendiri untuk setidaknya membantu meringankan beban suami atau sekedar untuk menaikan kadar kepercayaaan diri mereka.

Untuk yang masih ngontrak rumah, ingat masih banyak yang tinggal beratapkan jembatan/langit, buat yang sudah punya rumah dan mengeluh kredit yang terasa tiada akhir, ingat banyak yang mendambakan rumah pribadi tapi belum kesampaian.

Untuk yang masih single, ingat banyak yang ingin mengulang dan menikmati/menghabiskan/melakukan hal yang mereka inginkan sebelum menikah, untuk yang sudah menikah inget banyak sekali yang mendambakan pernikahan.

Kalau mau di tulis semua, sampai jempol keritingpun tidak akan habis …

Ingat kunci kebahagiaan itu tidak semata mata hanya di nilai dari Material atau apa yang kita anggap lebih baik, kunci kebahagiaan itu sesederhana bagaimana kita merasa bersyukur, baik kamu maupun aku sudah di berikan garis kehidupannya masing masing, live life to the fullest biar tidak ada penyesalan di kemudian hari, “karya hidup” kita hanya bisa di buat oleh kita, oleh karena itu janganlah membandingkan “karya hidup” kita dengan orang lain’s.

image

Gambar di ambil dari Google.

Iklan

2 pemikiran pada “Selalu Bersyukur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s