Terraristika Hamm

Mungkin ada yang tahu jika aku adalah pecinta reptile ( kalau nggak salah di awal bikin blog pernah nyebut deh hobbynya apa xp ) tapi mungkin banyak yang tidak tahu ya secara memang tidak pernah di bahas secara langsung.

Jadi kemarin adalah hari yang sangat mengesankan buat aku secara baru pertama kalinya mengunjungi Reptile Convention terbesar didunia dimana semua pecinta Reptile dari seluruh dunia berkumpul di Hamm.

Di butuhkan sekitar 2 jam perjalanan dari tempat kami ke Hamm, saat itu kami ( aku dengan suami pastinya ) pergi dengan dua orang teman lainnya, yakni N dan R.

R adalah pecinta kadal, koleksi kadalnya buanyuak sekali dan salah satunya adalah kadal dengan genus yang sama dengan Komodo punya kita ( aku lupa namanya apa ), selain pecinta reptile beliau juga mengoleksi beberapa serangga seperti Kecoak ( yang lagi lagi lupa apa namanya, pokoknya jenis besar seperti Kecoa Madagaskar ) maupun Scorpion.

Sedangkan N adalah pecinta Tarantula O.o, Koleksinya banyak sekali dan terdiri dari beberapa Species..mungkin mencapai ratusan kayaknya, dia juga mengoleksi beberapa Kecoak seperti R.

Nah awalnya aku kira di Teraristika ini, isi nya hanya seputar Reptile, ternyata aku salah besar teman teman… didalam tidak hanya menjual dan memamerkan reptile kesayangannya, tetapi serangga juga! No wonder N ikut pergi ya.

Tiket buat masuknya cuman €10 per orang, kita bisa memilih dan melihat sepuasnya hewan hewan yang lucu dan unik itu, aku melihat beberapa ular yang cukup menarik perhatianku untuk membelinya..tetapi sayang budgetnya jauh lebih dari itu… :-s, bahkan salah seekor ular harganya bisa untuk membeli se unit Mobil Avanza baru.., sedangkan harga yang masuk budget kurang menarik atau sulit untuk di pelihara.. ( kalau sampai mati kan rasanya bersalah sekali… belum lagi harganya :-S ).

Oh iya, di dalam gedung harus berhati hati ya, karena saking ramainya sering terjadi pencopetan, dan aku juga tidak tahu kalau sebenarnya di larang mefoto/merekam video saat acara berlangsung karena tidak sempat melihat larangannya, jadi sempat foto beberapa biji and habis itu stop foto foto setelah nggak sengaja melihat larangannya, mau minta ijin moto juga nggak mungkin karena saking ramenya mau ijin kemana?

Acara ini hanya berlangsung satu hari saja dari pukul berapa hingga pukul berapa aku tidak tahu ( perlu di ketok pakai palu infonya nggak jelas ), cuman kami tiba sekitar pukul 10 an pagi gitu, itu pun sudah sesak di dalam, dan di gedung terbagi beberapa bagian seperti reptile tidak berbisa hingga yang mematikan.

Oh ya, Convention berikutnya akan di adakan bulan September depan, setahun acara ini di lakukan 4 kali barang kali ada yang tertarik 😀

Berikutnya ku lampirkan foto fotonya…

image

image

Ini serangganya bikin merinding…ada kelabang juga…..

image

Huhuhu, harganya mahal mahal ya…:(.

image

Ini lokasi yang tidak begitu ramai, bisa di gunakan untuk duduk berisitirahat setelah lelah berbelanja.

Rasanya menyenangkan sekali, ada kali kami di dalam sekitar 3-4 jam an, kalau nggak ingat jadwal ( karena malamnya kami ada acara keluarga ) bisa bisa kami nginep deh disitu xp.

Nah setelah masing masing mendapatkan yang di inginkan kami pun pulang, dan kami bertandang kerumah R untuk melihat koleksinya! Saking in awe nya, aku lupa buat foto foto :((, tar deh kalau ke tempatnya lagi :D, hewan2nya gemuk dan sehat sehat bikin gemes.

Setelah dari tempatnya, kami ke rumah N, dan syukurlah aku ingat buat foto foto xp, barang kali ada di antara kalian yang suka Tarantula, ini aku lampirkan foto fotonya juga, untuk species jagan tanyakam diriku secara benar benar buta soal serangga hihihi..

image

Sorry kalau kualitas fotonya buram secara handphoneku lowbat, jadi pakai yang seadanya.

image

image

image

image

image

image

Satu ruangan ini benar benar khusus hanya untuk Tarantula, yang ku foto juga cuman sebagian ya….

image

image

image

image

image

Ini kulit bekas salah satu Tarantulanya ganti kulit

image

Para babies nya….

image

Tuh lucu ngak?

image

Selain laba laba, N juga memelihara beberapa jenis Kecoak..ini penampakannya…

image

image

image

Sedikit ilmu yang di dapatkan dari N, katanya seekor Tarantula lifespannya sekitar 2 tahun, kayaknya terlalu singkat ya buat di jadikan hewan peliharaan? Belum lagi harganya buat seekor kemarin €90… :-s, entahlah jika species yang lain mungkin lebih murah..or justru lebih mahal… O.o.

Kira kira demikianlah akhir minggu kami kemarin, semoga hari kalian juga menyenangkan! Sampai jumpa di postingan berikutnya :D.

Iklan

3 pemikiran pada “Terraristika Hamm

    • Iya suka banget sama reptile, kalau hewan berbulu ( walau aku dulu punya pitbull ) aku kurang karena bulunya rontok, jadi kalau pun mau miara hewan berbulu, pilihanya yang bulu pendek jadi nggak terlampau rontok..xixixi

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s