Anggota Keluargaku

Seperti di Post sebelum sebelumnya, aku bercerita kalau aku sangat menyukai Reptile, bahkan sejak beberapa minggu menginjakkan kakiku disini, aku ingin sekali memelihara Iguana lagi, atau Chinese Water Dragon, ataupun Frilled-neck Lizard, setelah melakukan pencarian di beberapa petstore ternyata tidak semudah saat di kampung halaman, kebanyakan hanyalah Gecko dan Ular, aku tidak begitu tertarik dengan Gecko, sedangkan harga untuk seekor Ular menurutku agak mahal ( itulah alasan kenapa kami juga ke Hamm dengan harapan menemukan ular dengan harga yang masuk budget tapi memang kayaknya belum jodoh ), nah di Petstore terakhir aku menemukan hewan air yang menurutku sangat lucu dan unik, tapi karena tidak tahu cara pemeliharaanya, kami pun pulang tanpa membeli apa apa, dan aku segera browsing cara cara pemeliharaannya, dan disitu aku baru tahu kalau hewan itu mempunyai beberapa warna, dari golden hingga albino..sedangkan yang di miliki di petstore tersebut adalah warna hitam, setelah yakin mampu memelihara dan menangani hewan tersebut, kami pun ke petstore tersebut dan setelah bertanya tanya ternyata mereka tidak memiliki warna lain selain warna hitam, nah berhubung bahasa Jermanku terbatas, suamiku menanyakan apakah bisa di pesan? Ternyata bisaaa dan akhirnya suamiku memesan seekor untukku.

Buat yang penasaran hewan apasih..well hewan air tersebut masih termasuk keluarga reptile cuman uniknya mereka bernafas dengan insang saat didalam air dan menghabiskan masa hidupnya didalam air, terkecuali jika karena lingkungan menharuskan mereka hidup di darat, ,mereka akam bertransformasi menjadi kadal! Insang insang mereka pun akan hilang dan ekor mereka berubah wujud menjadi lebih padat, dan yang keren nih ya, mereka mampu meregenerasi anggota tubuh mereka yang copot/rusak! Keren sekali kan ( Kadal pada umumnya memamg meimliki kemampuaan beregenerasi tapi kayaknya belum ada yang selengkap hewan ini dimana mampu bertrasnformasi dan beregenerasi ), Walau tergolong reptile mereka sering di sebut Ikan “Naga” karena ya itu bernafas dengan insang dan hidup didalam air…alasam mereka di sebut ikan naga karena penampilannya yang mirip dengan naga..dan sekilas mengingatkanku akam salah satu monster lucu di Pokemon, yep.. hewan itu adalah Axolotl aka Salamander Mexico!!! 

Anyway tadinya aku cuman berharap seekor saja..tapi ternyata sang suami mengerti betul keingiman istrinya xp karena pada kenyataannya sekarang aku memiliki 3 ekor!! Nama mereka adalah Dean, Sam, and Cas ( aku adalah hardcore fan dari serial Supernatural, karena nama Iggies ku pun nama nama yang sama xp ), nah ku perkenalkan langsung aja ya xixixixi keluarga kecilku yang lucu lucu ini…

Ini namanya Sam berhubung ukuran tubuhnya yang relatif lebih besar

Kalau ini namanya Dean, selain ukuran tubuhnya yang lebih kecil ada sedikit tanda pada ekornya.

Dan yang terakhir namanya Cas alasammya karena marnanya golden unik dan karakter Cas di supernatural kan malaikat ^^.

Ini ketiganya saat di luar akuarium tanpa filter warna apapun xp, warnanya juga cakep kan? 

Pemeliharaannya sebenarnya tidak boleh menggunakan gravel karena mereka bisa saja tidak sengaja memakannya, awal awalnya aku tidak tahu dan cuman memberi setengah gravel pada akuarium dan akhirmya ku keluarkan semua dan menggantinya dengan teichfolie yang biasa di gunakan untuk dasar kolam ikan ( teichfoilie ini bisa di lihat pada gambar Sam, batu batu kecil itu melekat pada lembaran semacam karet jadi nggak bakalan copot ), alasan ku berikan teichfolie ini karena aku melihat mereka agak sulit berjalan di dasar akuarium yang licim karena tidak ada material untuk berpijak. 

Mereka juga perlu tempat perlimdungan karena mata mereka sensitif pada cahaya jadi aku membuat sebuah gua gadungan dengan modal batu hahaha, tapi mereka lumayan menikmati kok xp. 

Dean lagi nyantai hihihihi.

Sekian perkenalan Dean Sam and Cas ^^, moga sehat terus deh dan harapannya salah satunya or dua dari mereka female..mungkin aja bisa berkembang biak xixi ( selain karema di habitat aslinya terancam punah, untung aja banyak peternak yang berhasil mengembang biakan ), jangan sampai hewan lucu begini hilang sepenuhnya dari permukaan bumi 😦 .

So sampai jumpa di post berikutnya ^^ .

Iklan

7 pemikiran pada “Anggota Keluargaku

  1. Duh reptil…susah perawatannya 😆 aku suka nonton aja dah keren2 tuh warnanya aku paling ogah punya aquarium gtu rempong bersihinnya 😅 tp suka liat aquarium tetangga 😅

    Disukai oleh 1 orang

    • Iya karena kebetulan di negara 4 musim memang lebih ribet perawatannya karena perlu pencahayaan yang hampir setiap saat dan kelembaban tertentu ( kalau di kampung halaman kan iklimnya sudah pas ), aku suka banget sama kadal/reptile mungkin karena tampang mereka yang mirip dengan hewan prasejarah secara aku tergila gila dengan Velociraptor hihihi.

      Disukai oleh 1 orang

  2. Gan nambahin ajaa…
    Salamander atau axolotl termasuk ordo caudata, dan termasuk amphibi, saudaraan sama kodok. emang bentuknya sama kaya reptil lain, tapi kekerabatannya lebih ke kodok. begono….
    semoga bermanfaat

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s