Just Update ^^

Halo! Jumpa lagi xixixi, akhir akhir ini tidak konsisten menulis blog karena selain sibuk belajar bahasa Jerman, juga di sibukkan dengan aktifitas aktifitas rumah tangga lainnya ( Terutama memasak ) yeyy.

Sebelumnya aku ingin mengabari jika tanaman daun bawang yang tadinya kukira gagal ternyata tumbuh padahal dah lumayan lama ada kali sebulanan tidak ku gubris lagi :o, rasanya senang sekali ( sekarang aku baru paham sepaham pahamnya bagaimana rasanya disaat tanaman yang kita tanam dengan sepenuh hati menunjukkan kemajuan ha ha ha ), awal awalnya aku juga sudah tidak mengharapkan sama sekali daun bawangku akan tumbuh apalagi cuaca sudah tidak begitu bersahabat lagi, selain itu tanaman Lidah Buayaku juga terlihat lebih segar dan hidup setelah memasukkannya kedalam ruangan seperti yang di anjurkan kakak Senior disini ♡♡ *hugskakNella*, Cactusku juga walau pelan pertumbuhannya sangat baik ( nggak nyesal ngerawat cactus untuk pemula ha ha ha), dan terlihat sangat baik ( kayaknya memang Cactus nggak usah perawatan apa apa ha ha ),

Ini penampakannya…

Cactus kesayangan yang selalu ada di samping tempat tidur xp.

Daun bawang yang kukira gagal tumbuh ha ha ha, eh nongol 2 batang..lucu ya… ♡♡♡♡♡.
Selain tanaman ( yang cuman seiprit ha ha), tidak lupa aku juga ingin mengupdate perihal masakan ha ha ha, terutama hari ini dimana seharian aku belajar membuat kulit risoles dan risoles untuk pertama kalinya xp, bagaimana rasanya? ENAK BANGET ha ha xp, Sedikit bangga boleh ya ha ha soalnya sudah kepemgen banget makan snack Indo tapi myarinya susah..selain membuat risoles aku juga membuat empek empek dengan ikan yang nggak aku tahu ikan apa ( yang jelas bukan tenggiri ), ku kira sejenis salmon kali ya karena warnanya orange entahlah..tapi ternyata lumayan enak juga loh ♡♡ begini penampakam mereka, walau kurang meyakinkan …xp, sebelumnya aku juga belajar membuat Ramen ( efek kebanyakan nonton anime Naruto ), hingga cumi kecap kunyit ( bumbu asal masuk eh ternyata enak loh ), hampir setiap minggu aku mencoba menu baru yang tidak pernah ku coba sebelumnya karena selain menyibukkan diri, alasan lainnya semata mata untuk memuaskan nafsu makanku yang rakus..hi hi hi, tapi benar loh memasak bisa manjadi terapi yang baik untukku ( karena sempat stress pimdahan ke lingkungan baru ).
Ngomong ngomong boleh ya kulampirkan beberapa foto masakanku hihihi. 

Risoles pertama ku ♡♡ hihihi

Sekalian buat bekal suami besok tinggal di goreng.

Empek empek ala kadarnya, karena tidak ada cabai aku pakai bubuk paprika untuk sekedar bikin rasa ada pedasnya sikit.

Cumi kecap kunyit ala ala 

Raenmen pertamaku..agak agak mirip bukan? 😀

Martabak telur, bagian tersulit membuat kulitnya karena wadah frying pan ku model model wok gitu ( mencekung ke dalam ) alhasil jadimya pecah pceah 😦

Nasi Tim kesukaan *love*

Sup sohun dengan tofu dan daging sapi cincang yang sangat enak dimakan dengan nasi hangat ^^.

Seperti yang bisa di lihat dari masakanku..aku mempunyai kebiasaan buruk yaitu sangat jarang sekali memakan sayuran :(, entah kenapa sejak kecil aku tidak suka sayuran, sayuran yang kusuka cuman sepeeti kangkung dan petai tapi disimi mau cari kangkung dan petai kemana? Semoga yang membaca blog ku tidak ada yang mempunya kebiasaan buruk sepertiku yang tidak suka sayur dan buah :(. Ini aku juga lagi berusaha untuk mengkonsumsi lebih banyak sayuran dan buah lagi, semoga kedepannya bisa lebih baik lagi, mungkin ada kiat agar suka dengan sayuran dan buah? 
Anyway, balik ke topic masakan, aku masih mempunyai banyak sekali foto foto masakan hasil karyaku, mungkin lain kali bisa ku lamjut postimg lagi ( walau nggak ada yang nanya ) ha ha ha, dan apabila kalian mempunyai masakan kesukaan/resep boleh domg berbagi ^^ hi hi hi.
Sampai jumpa di postingan berikunya :D.

Iklan

6 pemikiran pada “Just Update ^^

    • Wah tersanjung nih di puji sama Adhya ( padahal nggak ada apa apanya kalau di bandinhan masakam Adhya yang dulu pernah ku stalking sebelum bikin blog ) ha ha

      Suka

  1. Bawang jangan terlalu banyak disiram Ann, suka media tanam agak kering. Klo bawang putih sampai skrg masih gagal melulu ku tanam, selalu busuk.

    Lidah buaya aku sudah hijau segar lagi sejak taruh dalam rumah, awalnya ku tanam di pot tanah liat dan taruh luar rumah lah ko jadi kuning dan lemes, makanya aku pindah ke pot plastik dan taruh di ruang tamu. Siramnya seminggu sekali aja, agak banyak pas siram, klo sdh musim gugur bisa 2 minggu baru siram, winter malah sebulan sekali hehe 😀 .

    Kuah pempeknya bikin sendiri juga Ann?, pempek dan risolesnya dijual ga? klo dibekukan kan bisa dikirim, via DHL sehari nyampe, aku mau beli risoles mu Ann.. ada temanku yg jualan kripik singkong pedas, nastar, cheese stick tuh aku beli, malas bikin hehe.

    Disukai oleh 1 orang

    • Potnya berpengaruh juga kah kak Nella?
      Iya kuah empek empeknya aku bikin sendiri cuman aku nggak pakai asam jawa..aku ganti cuka.. walau nggak sempurna sekedar menebus kangen boleh lah hi hi hi, kalau di jual nggak kak Nella karena aku pikir enak buat ku belum tentu enak untuk yang lain, tunggu aku sudah cukup percaya diri dan yakin enak buat semuanya, aku bikinkan untuk kak Nella coba ( nggak pakai jual ) ^^.
      Aku pernah baca kak Nella bikin cireng, aku bikin malah gagal loh ha ha ha, maksudnya cirengku meresap minyak banget, entah salah dimana ( peer buat memperbaikinya ).

      Anyway, thanks buat advicenya, aku bakal butuh banyak bimbingan perihal tanaman ( kalau mau googlimg kadang mata sudah sakit lihat huruf kecil kecil hi hi hi )

      Salam buat bos kecik nya ya ^^.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s