Is it a Boy or a Girl? 

Sudah lumayan lama tidak aktif di blog.. cuman kadang sekedar blogwalking disaat tidak begitu sibuk ^^.

Saat ini usia kehamilanku jalan 25w5d, walau agak membingunngkan sih karena usia kehamilannya berbeda dengan HPHT.. tapi ya ikutilah apa katanya dokter :).

Selama kehamilan ini ( kehamilanku yang pertama ), aku baca banyak sekali artikel artikel yang berhubungan dengan kehamilan dan tentunya meminta pendapat dari teman teman yang sudah berpengalaman. Aku mungkin termasuk bumil yang beruntung karena selama kehamilan..tidak banyak keluhan. Sering kali kudengar jika bumil mengalami yang namanya morning sickness tapi aku tidak mengalaminya.. well sekedar mual sih cuman nggak sampai muntah muntah parah dan juga hanya berlangsung di trimester pertama saja, teman temanku yang lain sering kali mengalami yang namanya tidak bisa makan ( mungkin karena mual muntah ), tapi puji Tuhan aku makan apapun lahap..asal bukan nasi.., keluhanku saat itu hanya satu… aku memang tidak mengalami morning sickness.. tetapi tiap malam menjelang tidur.. maka rasanya ingin sekali muntah… ( mual ).

Ada cerita lucu soal itu, sebelumnya aku kurang percaya jika janin bisa mendengar apa yang di katakan orang tuanya.. dan yang kualami emtahlah hanya sebuah kebetulan semata atau bukan namun yang pasti aku merasakan hal yanng magical yang sulit ku ungkapkan dengan kata kata… :D. Jadi beberapa bulan yang lalu… kakak iparku merayakan ulang tahunnya, seperti pesta orang sini pada umumnya.. pesta akan di laksanakan hingga tamu terakhir pulang.. jadi tidak heran jika ada pesta yang di mulai dari jam 7 malam bisa berakhir hingga jam 3 bahkan jam 4 subuh! ( Entah ya kalau di Indonesia daerah lainnya bagaimana soalnya kalau dulu ku di kampung halaman..acara yang di laksanakan di gedung umumnya hanya berlangsung selama 3 jam ). Nah saat itu aku agak was was.. mau menghadiri undangan ultahnya atau tidak karena acaranya di malam hari. Aku agak khawatir bagaimana jika aku tiba tiba merasa mual dan lain lain, namun suami meyakinkan semua akan baik baik saja.. dan aku pikir nggak enak juga kalau tidak menghadiri ultahnya apalagi saat itu kami belum mengabari kabar kehamilan kami ( kalau nggak salah aku saat itu di usia kehamilan 3 bulan ), jadi tampakmya tidak ada alasan untuk kami tidak menghadirinya. Entah dari mana pemikiran tersebut namun aku yang awalmya merasa aneh untuk berbicara dengan janin pun kemudian mengajak janinku untuk berkomunikasi ( ngomong dengan perut semdiri ), dan memintanya untuk jadi anak yang baik agar mamanya ( aku ) bisa menikmati pesta malam itu, dan yang menakjubkannya.. pada malam itu aku tidak mengalami mual sama sekali.. lelah pun tidak!! Kami, terutama diriku bisa menikmati acara tanpa keluhan sedikitpun, makan pun lahap sekali bahkan menari hingga beberapa lagu tidak terasa lelah :D, kami pun pulang pada pukul 1 malam, dan malam itu tidak ada rasa mual sama sekali… dan rasa mual itu kembali keesokan malamnya dan berlangsung hingga di usia kehamilan sekitar 15w.. seolah olah janin bisa mendengar permintaan mamanya! :D.

Nah selama beberapa waktu kami penasaran, apa baby kami adalah laki laki atau perempuan ( tentunya bagi kami tidak masalah mau baby boy atau baby girl.. karena sudah dikaruniai seoramg malaikat dalam kehidupam kami saja sudah merupakan anugerah yang luar biasa ), kami hanya penasaran saja agar kami bisa segera memanggil namanya.. ( fyi, nama baby kami akan di berikan nama dengan huruf depan A baik untuk anak laki maupun perempuan ), rasanya kurang afdol kalau terus memanggil hanya dengan sebutan baby A.. hi hi hi jadi pas bulan kemarin ketika dokter menanyakan kepada kami apakah kami ingin mengetahui gender baby kami, dengan mantap kami iyakan.. namun apa yang terjadi?… babynya aktif sekali hihihi di layar USG pun, baby nya tidak mau berhenti menendang sana sini dan gerak sana sini hihihi, setelah beberapa saat akhirnya baby lebih tenang namun tampaknya memang baby kami ingin menjadi surprise karena tali plasentanya berada di antara kedua kakinya hingga tidak memungkinkan kami untuk mengintip gendernya hihihi. Tidak apa apalah walau di buat penasaran..setidaknya bisa mengintip aktivitasnya di layar usg sudah cukup menyenangkan kami :D. Oh ya, dokter juga sempat melakukan usg 4D namun lagi lagi babynya jual mahal.. ha ha, hanya bisa melihat sekilas dan wajahnya mirip sekali dengan suami :o, walau cuman beberapa detik dan kemudian dia memalingkan wajahnya ( mungkin muak sama kami orang tuanya kali ya hi hi hi ), karena saat di lakukan 4D, babynya bergerak terus maka sama dokternya tidak di print, yand di print cuman hasil 2D dan lagi lagi baby A mengingatkanku dengan suami walau hanya melalui 2D! Ha ha ha.. nih buat yang penasaran ( kalau ada ), ikut kulampirkan fotonya :D.

Bagaimana menurut kalian? Rasa rasanya mirip kan? Hi hi hi.

Aku merasa bersyukur sekali di beri kesempatan untuk menjadi seorang ibu.. tentunya ada banyak sekali kekuatiran terutama akhir akhir ini.. entah kenapa aku takut sekali menjadi ibu yang gagal, banyak ketakutan ini dan itu.. apa aku akan menjadi ibu yang bertanggung jawab dan berkomitmen penuh atas anak kami kelak, apa aku akan mempunyai kesabaran yang cukup dalam mendidik anak kami, dll namun kekuatiran itu lenyap ketika merasakan tendangannya yang seolah olah mengatakan “you’re doing fine Mom”, selama ini aku kurang percaya dengan yang namanya cinta tanpa syarat ( kecuali cinta Tuhan pada umatnya ).. namun sekarang aku percaya adanya cinta tanpa syarat karena sudah jelas aku jatuh cinta pada babyku bahkan disaat dia hanya berbentuk suatu titik. Sekarang aku mengerti betapa besarnya cinta mamaku kepadaku..
Anyway, have a nice evening tergantung dimana kalian berada :D, sorry ya kalau judulnya agak misleading karena sampai akhir post kali ini, gender baby A belum ketahuan juga hi hi hi. God bless.

Iklan

2 pemikiran pada “Is it a Boy or a Girl? 

    • Waktu liat di USG pas lagi ngadap kekita..wajahnya mirip banget sama Papanya ( walau mungkin aja nanti beda ya kalau dah lahir karena USG nggak bisa selalu detail/jelas ), and kata kata orang sih.. kalau mirip Papanya.. kemungkinannya perempuan hihihi.. janji berikutnya baru bisa memastikan 😀 apa terbukti… hihihi, thanks ya doanya ^^

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s