Pertanyaan Yang Sering di Pertanyakan…

Seperti judul di atas.. pertanyaam yamg sering di pertanyakan oleh teman-teman dan saudaraku yang terutama ada di Indonesia. Ini hanya berdasarkan pengalaman pribadi dan tidak bermaksud untuk menyama-ratakan. Entahlah ya terkadang aku berpikir mungkin memang dari kebiasaan budaya kita yang ramah dan saking ramahnya hingga rasa ingin tahunya tinggi.. atau ada hubungannya dengan aku yang bersuamikan WNA? Tapi kalau berpikir demikian.. kayaknya tidak juga deh.. soalnya banyak orang-orang yang kukenal dekat juga mendapatkan pertanyaan yang kurang lebih sama.. he he.

Nah ini contoh-contoh pertanyaan yang serimg di lontarkan dari sebelum mempunyai pasangan, berpacaran, hingga berumah tangga..
Saat masih jomblo…

1. Sudah punya pacar belum? Jangan milih-milih atuh.. nanti jadi perawan tua .. ( iya kali buat cari pasangan asal milih ).

2.Sudah ada yang punya??

3. Sudah ada laki belum?? 

4. Dan seterusnya yang pertanyaannya kurang lebih sama… 

Seolah-olah single itu suatu kesalahan besar!!! ๐Ÿ˜ฎ
Setelah menemukan pujaan hati…

1. Kapan nih undangannya?

2. Kapan nih nikah?

3. Jangan kelamaan pacarannya nanti di tinggal…kayak si Anu.. nggak mau kan??

4. Si A sudah menikah.. kapan giliranmu???? ( dikira menikah adalah perlombaan )

5. Sudah deh nggak usah mikir lagi, tunggu apa lagi? Cepat di resmikan!
Saat akan menikah…

1. Undang berapa orang nih?

2. Acaranya dimana? Hotel A, B, C?

3. Cincinnya berlian bukan? ( ini serius ada yang nanya bahkan sampai menanyakan berapa karat…. )

4. Pekerjaan mertuamu apa?

5. Sudah siap belum buat malam pertama?? 
Setelah menikah…

1. Kapan hamil???? ( iya kali.. bisa milih kapanpun kita mau… )

2. Jangan menunda-nunda loh…nanti nggak di kasih… sudah minum/makan ( ini atau itu ) ??

3. Sesudah hamil… menanyakan BB janin.. kalau bbnya berat lebihh dikit aja di bilang “wah babynya besar ya” dan sebaliknya jika bbnya tidak seberat yang di pikirkannya “wah babynya kecil ya” ( padahal BB baby sesuai banget dengan tabel berat janin ).

4. Tinggal sama mertua nggak? ( ini ku perhatikan.. banyak sekali yang penasaran soal tinggal sama mertua seolah-olah tinggal sama mertua itu momok yang paling mengerikan.. walau aku memang tidak tinggal sama mertua karena rata-rata disini memang hidup masing-masing bukan? Namun kalau ada yang timggal sama mertua ku rasa bukan hal yang harus bagaimana deh.. apalagi orang tua kandung kita juga mertua bagi ipar kita bukan?? Dan tidak menutup kemungkinan kelak kita yang akan menjadi mertua untuk para menantu kita.. )

5. Rumah sendiri apa sewa? ( yep, banyak sekali yang mau tahu soal milik pribadi/sewa.. kalau pribadi kenapa? Kalau sewa kenapa?? )

6. Suami kerja apa? ( yang menurutku masih biasa saja pertanyaannya.. yang nggak biasanya tu.. di pertanyaaan yang ke 7 nih.. )

7. Gaji suamimu berapa??? ( ini bukan di tambah-tambahi loh.. beneran ada saudara jauh yang menanyakan hal demikian.. entah aku yang kurang gaul atau mungkin semsitif berlebihan tapi ya menurutku gaji/keuangan kita adalah hal yang sangat pribadi dan memang sudah seharusnya untuk kita tidak menanyakan hal-hal yang terlalu pribadi seperti itu.. lagian aku heran.. mau tahu soal gaji kita/pasangan kita untuk apaa??? ).

8. Mertua sayang nggak sama kamu?? ( mungkin pertanyaan ini di lontarkan karena banyaknya hubungan yang kurang baik antara mertua dan menantu di tanah air ya.. tapi dibalik lagi.. menurutku yang terpenting bagaimana pasangan menyayangi kita dan menghormati kita terlepas bagaimana kelakuan si mertua ), puji Tuhan hubunganku dengan mertua baik.. cuman aku tidak melihat point kenapa harus di pertanyakan… 

Itu saja sih pertanyaan-pertanyaan yang dari dulu hingga kini sering di pertanyaakan.. apa ada yang mengalami pengalaman yang sama? Atau mungkim hanya diriku yang menganggap pertanyaan-pertanyaan seperti itu tidaklah terlalu penting? 

Iklan

2 pemikiran pada “Pertanyaan Yang Sering di Pertanyakan…

  1. Kalau di Jerman bakalan ga dapat semua pertanyaan kepo begitu ya Ann hehe ๐Ÿ˜€ . Tuh yg nanya pekerjaan mertua aneh banget dan apa maksudnya coba? haha.

    No. 6 suami kerja apa? tuh kata kunci dari mesin pencari pernah masuk ke blogku, “kerjaan suaminya (namaku)” haha dan tadi pagi ada yg aneh lagi, “no hp nya (namanku)” haha parah di dunia maya banyak juga yg kepo ya ๐Ÿ˜€ .

    Disukai oleh 1 orang

    • Ha ha, aku juga nggak paham.. sampai pekerjaan mertua di pertanyakan.. tapi benar loh ada aja yang menanyakan hal tersebut.. makanya aku sering mempertanyakan apa hanya aku yang menerima pertanyaan-pertanyaan seperti itu.. tapi melihat orang-orang dekatku.. mereka sering mengeluhkan hal yang kurang lebih sama..eh ternyata kak Nella mengalami juga ya.. sampai repot-repot mencari jawaban di internet :o… kalau minta nomor handphone.. mungkin biar bisa curhat sekalian minta di cariin pasangan.. ha ha xp memang deh kelakuan “segelintir” orang kita lucu lucu hi hi.. cuman yang di kepoin kan jadi bertanya-tanya juga kan.. untuk apa.. ? He he he

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s