Arti Sebuah Nama

Dari duluuuu tuh aku suka banget yang namanya memberi nama.. dari hewan peliharaam berupa ikan, burung, anjing dan game.

Ya.. pasti kebanyakan orang masih ingat dong sama Game Harvest Moon.. secara game itu cukup booming pada jamannya ya. Aku lupa tepatnya aku usia berapa? Kayaknya saat2 masih SD atau sudah SMP ya?

Di game tersebut, kita harus bercocok tanam menjadi seorang petani, memancing, mencari pasangan hidup hingga memulai suatu keluarga dan punya anak, aku akan bilang kalau game ini kurang lebih simulasi kehidupan sehari-hari ya secara aktifitas gamenya ya makan tidur kerja dll. Nah di game tersebut.. yang paling ku sukai tu pas dalam memberi nama! 😁, selalu mencari nama-nama yang menurutku sangat keren untuk karakter-karakter game ku seperti Cole, Max hingga nama yang agak konyol seperti Ninja πŸ˜….

Nah saat kami mengetahui kalau kami hamil, maka di mulailah pencarian nama… saat itu kami tidak tahu apa janin kami adalah laki-laki atau perempuan.. intinya kami hanya ingin nama anak kami huruf depannya A. Di mulailah pembuatan list nama yang kemudian mengerucut pada Alexander untuk nama anak laki-laki dan Anastasia untuk nama anak perempuan. 

Ketika kami sudah mengethaui JK anak kami.. kami masih terus memanggilnya little Alex.. namun menjelang akhir trimester, kami tiba-tiba tidak sreg dengan nama Alex.. rasanya ada yang menganjal tiap kali kami memanggilnya Alex.. hingga suatu hari, saat itu sore hari dan kami sedang bersantai-santai.. nama Aaron terlintas begitu saja di pikiranku dan aku menanyakan suamiku bagaimana jika nama anak kami di ganti menjadi Aaron.. dan suami langsung setuju saat itu juga apalagi Aaron juga merupakan salah satu nama yang ada di kitab suci kami.. suami pun mencari-cari nama yang ada di kitab suci kami yang diirasa akan cocok untuk menjadi nama tengah anak kami.. ketemulah yang namanya Elias.

Menurut kepercayaan kami, Elias ( Elia ) adalah salah satu nabi besar yang dikenal sangat dekat dengan Tuhan dan di angkat langsung ke surga, sedangkan Aaron yang di ambil dari nama Harun, di kenal dengan kepandaiannya dalam berbicara hingga di pilih Tuhan dalam membantu Musa.

Kami pun menyematkan doa pada nama anak kami, mendoakan dan berharap agar anak kami akan tumbuh menjadi pribadi yang baik dengan tutur kata yang baik, pandai bicara dalam hal-hal yang positif terutama untuk kebenaran dan memotivasi orang-orang yang membutuhkan, dan tentunya menjadi anak yang takut akan Tuhan, yang dekat dengan Nya dan selalu mengikutsertakan Tuhan didalam setiap langkah dan keputusan yang akan di ambil olehnya dalam sepanjang hidupnya.

Aku tidak pernah menyangka jika dalam pemberian nama akan membutuhkan proses yang panjang, tidak sekedar memberi nama agar kesannya keren *keren menurut persepsi masing-masing ya*, namun juga menjadi sebuah doa yang akan terus mengiringi sang anak sepanjang hidupnya…

Aku jadi bertanya-tanya.. apa ya yang ada di pikiran orang tuaku disaat mereka memberikan ku nama..? Mungkin aku akan tahu jawabannya dan akan ku tulis di post berikutnya kelak.. who knows? Mmh.

Iklan

7 pemikiran pada “Arti Sebuah Nama

    • Hallo, salam kenal ya! ^^
      Iya ya, aku juga suka sekali main the Sims ha ha, apalagi bisa “mendesign” karakter kita seperti apa πŸ˜€ walau capek sih karena aktifitasnya lama banget πŸ˜‚. Anyway, memang ya kalau memberi nama itu memberikan kepuasan tersendiri he he.

      Suka

  1. Gw paling ga bisa euy fdisuruh cari nama. Dulu punya anjing namanya Bonny mulu, sempat sekali ganti Tarzan.. Hahah.. Punya kelinci namain Cimong. Punya mainan PetSos namain Kimmy. Sungguh ga kreatip. Nama anak juga sama artinya kek nama gw, cuma beda bahasa..wkwkw

    Suka

    • Tapi nama baby L bagus loh.. hampir-hampir mirip nama salah satu karakter di FF7… mantannya Vincent Valentine 😍, kalau soal anjing.. sepupuku pelihara sekitar 5 ekor anjing kampung.. semuanya namanya Miki.. jadi kalau di panggil semuanya datang ha ha.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s