Di Bulan Yang Ke 3

Yay!! Akhirnya milestone Aaron mencapai bulan ke 3 tepatnya hari ini tertanggal 17 September 2017! Rasanya baru kemarin aku membawa-bawa Aaron di perutku… πŸ˜€

Banyak sekali yang kupelajari selama 3 bulan ini, salah satunya menjadi pribadi yang teratur dan selalu bangun pagi.. soalnya sudah ada Alarm berupa suara teriakan si Aaron πŸ˜‚

Aaron untuk belakangan ini bawelnya luar biasa..suka sekali babling dan teriak-teriak nggak jelas, mungkin efek dari namanya ya ha ha ha *bisa di baca di post sebelumnya kenapa namanya Aaron*, suka sekali untuk tertawa hingga mengeluarkan suara yang nyaring dan menyedot tangannya, kayaknya satu kepalan tangan bisa di masukin semua sama dia πŸ˜‚, suka ngeces sehingga harus sering-sering ganti baju karena tidak kupakaikan Bibs..*ada alasan kenapa aku tidak memakaikan bibs*.

Untuk Tinggi Badannya saat check up 2 minggu lalu, tanggal 4 september kemarin sudah 60cm dengan berat badan 5760g dan lingkar kepala 40cm, 2 minggu kemarin juga kali pertama Aaron mendapatkan Vaksin pertamanya.

Vaksin-vaksin yang di terima Aaron di antaranya :

-Pneumonia

-Hepatitis B

-DPT

-Rotavirus

-Polio

– dan Influenzae B.

Dokter sudah mewanti-wanti jika ada kemungkinan Aaron akan demam pasca di vaksin, namun puji Tuhan ternyata nggak and Aaron tidur pulas malamnya ^^.

Perkembangan Aaron yang lain adalah sudah bisa mengangkat kepalanya dan membalikkan badannya, namun hanya bisa membalikkannya ke arah kiri, kalau ke arah kanan nggak bisa sama sekali ha ha 😁.

Frekuensi nangis hampir tidak pernah lagi, terkecuali jika ada Pup dan popoknya basah, maka akan merengek-rengek untuk di ganti.

Tidak suka di gendong, jika di gendong akan meronta-ronta, suka mencubit wajah Mamanya mungkin karena wajah mamanya nyebelin he he.

Kegemaran Aaron yang lain selain teriak dan tertawa adalah melihat dirimya sendiri di cermin, kalau di bawa ke cermin akan tersenyum. Suka sekali sama gantungan yang di lingkari di pegangan strollernya, sudah bisa meraih dan memegang mainannya namun tidak cukup erat dan mudah di lepas, perkembangan lainnya yang ku perhatikan..tampaknya Aaron sudah bisa mengenal orang, well belum bisa benar-benar ku pastikan.. cuman kalau dia melihat orang baru, dia akan menatapku kemudian menatap orang asing tersebut bolak balik.. mungkin perlu di perhatikan beberapa saat lagi sebelum benar-benar bisa di simpulkan kalau dia benar-benar bisa mengenali wajah orang tuanya.

So far begitu saja perkembangannya untuk usianya yang ke 3 bulan saat ini.

Oh ya alasan aku tidak memakaikan bibs pada Aaron karena aku trauma. Pernah kejadian disaat aku memakaikan bibs di leher Aaron dan aku tinggal karena ku perhatikan sudah tidur, ternyata anaknya aktif di tempat tidur berputar-putar dan aku tidak tahu bagaimana ceritanya, bibnya justru tertarik di lehernya lumayan kencang kalau kulihat walau belum benar-benar mencekik, lumayan ngeri kan kalau ngebayangin kalau bibnya benar benar mencekik lehernya karena badan anak yang trrus brputar-putar? Sejak itu aku tidak memakaikan bibs lagi, namun bukan berarti aku melarang semua ibu untuk tidak memakaikan bibs, hanya saja perlu di awasi dan kalau tidur jangan di pakaikan bibs apalagi jika anaknya aktif suka berputar-putar atau mengulat, untuk Aaron sendiri, berhubung Aaron suka gumoh walau pun sudah 2 jam pasca minum susu,mau nggak mau harus rajin ganti baju karena tidak pakai bibs.

Ngomong soal gumoh.. dulu aku cukup stress kenapa anakku sering gumoh.. takutnya ada GERD ( Gastroesophageal Reflux Disease ), namun Dokter menyakinkan semuanya baik-baik saja. 

Ciri-ciri GERD, baby susah nambah bb, bahkan menurun bb nya dan terlihat susah bernafas, jadi untuk para Ibu baru jika melihat anaknya gumoh terlalu sering, asal BB terus bertambah dan tidak ada kesulitan bernafas maka jangan panik dulu ya, terkecuali sebaliknya maka segera hubungi dokter.

Kurasa itu saja post untuk hari ini, dan seperti biasa tidak lupa ku lampirkan foto-foto Aaron ^^.

Perkembangannya dari sejak lahir ^^

Pertama kalinya bisa mengangkat kepala dalam waktu yang lama.

Senyum setelah kenyang πŸ˜„Berusaha terus… 

Tawa yang menyejukkan hati kedua orang tuanya.

Foto yang diambil hari ini setelah lelah teriak-teriak disamping mamanya πŸ˜‚


Sampai jumpa di post berikutnya, semoga aku semakin rajin menulis di blogku ini ^^.

Tuhan memberkati ♑♑♀

Iklan

6 pemikiran pada “Di Bulan Yang Ke 3

    • Makasih kak Nella, amen! Ha ha aku juga sempat berpikiran yang sama.. mungkin di mimpinya dia berenang didalam kolam susu he he makanha senyam senyum.. kalau Aaron belakangan inj mimpinya sedih kali soalnya mukanya kayak orang mau nangis.. ha ha

      Suka

    • Makasih ^^. Iya ya aku sering berpikir kenapa anak-anak suka sekali memandang diri mereka di cermin.. sering kali aku berpikir apa mereka mengenal diir mereka semdiri di cermin?

      Suka

  1. Iya bener, bahaya anak bobo dipakein bibs.. Huhu.. Semoga selalu dilindungi dan dijauhkan dari kejadian yg membahayakan ya Aaron ganteeeng.. Kiss kiss

    Suka

    • Amen amen amen! Iya nih pokoknya aku trauma and sejak itu aku nggak mau pakaikan bibs lagi.. nggak apa-apa deh sibuk ganti baju or sering2 ngawasin sambil lap wajahnya kalau liuran πŸ˜…, ini kiss kiss balik dari Aaron ke Aunty Py sama kakak L cantik nan gemas 😚😚😚

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s