Apa Mungkin Ini Yang di Sebut Scammer?

Okay, aku belum mau berprangka buruk dulu… mungkin aku belum begitu paham dengan sistem disini. 

Mungkin sebagian dari kalian tahu jika saat aku hamil kemarin, aku kena Diabetes Gestational yang artinya aku harus mengambil darah 2x di klinik kandungan dan 2x di Klinik Diabetes. Pengambilan di klinik diabetes yang pertama di ambil 2x ( puasa dan 2 jam setelah di beri air gula ) saat aku masih hamil dan aku lupa tepatnya usia kandunganku berapa, pengambilan yang ke dua juga di ambil 2x dengan procedure yang sama pasca anakku lahir sekitar usia 1 bulan 3 minggu, dan berdasarkan test terakhir itu, aku di beritahu untuk menjaga makan karena aku berpotensi untuk mengidap diabetes dan aku harus melakukan test lagi setahun kemudian pasca aku tes darah terakhir itu.

Nah seperti yang ku ketahui, untuk berobat atau pun melakukan test, sebagian besar di cover oleh Asuransi, ( kecuali tes TOXO and beberapa test kecil lainnya kami bayar sendiri ), dan sepengetahuanku test Gula juga di cover oleh asuransi dan memang selama kehamilan hingga anakku berusia 4 bulan tidak pernah di tagih untuk membayar test gula hingga hari ini.

Tadi pagi, aku menerima telepon dari seorang wanita yang tidak ku ketahui darimana karena dia berbicara cukup cepat dengan suara yang pelan plus bahasa jermanku yang memang masih buruk. Pertama aku agak ragu mengangkat telepon tersebut karena nomornya hidden alias pakai private number. Setelah ku angkat, perempuan itu menyebut soal tes darah gula dan ku kira dia memintaku untuk melakukan tes darah lagi dan ketika ku tanyai kapan aku harus melakukan tes darah, dia justru menjawabku soal asuransi .. disini aku bingung.

Oh ya, aku menjelaskan kepada dia kalau bahasa jermanku masih tidak begitu baik dan aku memilih untuk berbahasa inggris, dia mengerti. Namun tiap pertanyaan yang ku lontarkan, dia menjawabku dalam bahasa jerman. Jika dia tidak mengerti bahasa inggris kok dia bisa merespon?? Aku pun kemudian memintanya untuk menelepon suamiku dan dia meminta nomor telepon suamiku.

Dia kemudian menelepon suami ku, dan tidak menyebutkan darimana dia berasal plus suasana kerja suamiku lagi ramai jadi tidak bisa mendengarnya dengan jelas apalagi dengan suara yang pelan, yang suamiku tangkap, wanita tersebut menyebut soal hasil test gulaku yang agak tinggi dari normal ( padahal test tersebut sudah ku lakukan beberapa bulan yang lalu kok sekarang nyebut soal hasilnya lagi?? ) and biaya tes gula selama ini dan mereka akan mengkalkulasi total biaya test tersebut dan akan menelpon suamiku kembali. ( ini berdasarkan apa yang suamiku jelaskan tadi di telepon saat suamiku meneleponku tadi ), tadinya suamiku mau menelepon wanita itu kembali untuk mempertanyakan secara jelas namun ternyata wanita tersebut juga menggunakan hidden number saat menelepon ke hp suamiku.

Yang jadi pertanyaanku..

1. Apa memang normal untuk suatu perusahaan/suatu badan/klinik untuk menelepon patient/customernya dengan nomor yang di sembunyikan berhubung baik telepon rumah maupun HP suami di hubungi dengan nomor yang di sembunyikan.

2. Aku hingga kini masih bertanya2 dari pihak mana wanita itu menelepon? Apa dari pihak asuransi atau pihak dari klinik diabetes, kalau klinik diabetes selama ini aku tahu jelas jika menelepon pasti tertera nomornya.. jika dari pihak asuransi yang merupakan suatu perusahaan besar.. apa memang hal yang wajar untuk menyembunyikan nomor? Atau memang ada pihak ke tiga yang tugasnya mengurus/menghitung biaya yang di keluarkan untuk test tersebut? Namun kenapa lagi-lagi harus private number?

3. Wanita tersebut tampaknya mengerti bahasa inggris, jika memang telepon tersebut untuk aku, bukankah jauh lebih jelas jika membicarakannya dengan aku yang notabene adalah pasien DG? Aku bertanya dalam bahasa inggris tapi di jawab dengan bahasa jerman.. kalau bisa bahasa inggris kenapa mempersulit?

4. Jika memang wanita tersebut adalah scammer, bagaimana mungkin dia tahu nama lengkapku dan soal aku yang merupakan pasien DG dan pernah melakukan test gula darah?? 

Aku saat ini belum berani mengatakan jika memang wanita tersebut adalah scammer atau bukan karena hingga saat ini belum mendapatkan kejelasan.

Mungkin ada yang mengalami pengalaman yang sama atau bisa memberikan masukan jika memang ada beberapa badan/perusahaan yang menelepon menggunakan nomor yang di sembunyikan?

Iklan

6 pemikiran pada “Apa Mungkin Ini Yang di Sebut Scammer?

  1. Hai Ann No. 1 pengalamanku sih ga pernah private number deh, klo kita ga liat hp jd bisa telp balik nomernya.
    No.2 asuransi ga pernah telp utk nagih bukan urusannya hehe kecuali utk urusan kartu bermasalah.

    Lebih baik segera telp klikniknya deh supaya ga penasaran kan. Klo ada pemeriksaan yg harus bayar, biasanya dikaish tahu sblm dilakukan tes nya jadi kita bisa menentukan mau atau tidak. Ntar update lagi ya penasaran aku hehe.

    Suka

    • Hallo Kak Nella, ternyata itu kerjaan dari klinik diabetes ku.. heran kenapa juga pakai hidden number, and ternyata yang mau dia kalkulasiim itu biaya untuk check up berikutnya karena aku kan di suruh check up lagi satu tahun pasca lahiran dan beliau mengirim kalkulasi biaya2 yang di butuhkan untuk itu dan berapa yang harus di bayar and apa asuransiku akan mengcover atau tidak kalau tidak di cover berarti mau gak mau bayar sendiri.. and katanya mau telepon balik tapi nggak tuh.. bahkan telepon berkali2 di klinik nggak di angkat2.. aku emang nggak suka pelayanannya dari dulu πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘πŸ˜‘

      Suka

  2. 1000 % aku pastikan SCMMER 😈 begini… aku disini sering terima telpon yg begituan mmg penelpon itu tau data kita entah dari mana yg jelas mereka ini scammer !
    1. Suatu hari tiba tiba telpo berdering dan aku angkat ” halo ” . ” is it whitefield woodyard ? ” ( nama bisnis suamiku ) . Aku jawab ” yes ”
    Penelpon tiba2 bilang ” oh i am sorry i hear there is accident bla bla bla… (mengada-ngada). Aku langsung jawan ” Oh dont start you f*cking arsehole ! ” (langsung aku tutup telpon. Lha dia tiba2 bilang ada kecelakan bla bla bla… orang semuanya baik baik aja kok.
    2. Telpon berdering aku angkat. ‘Halo…’ dan penelpon jwab ‘ oh halo is it the owner of whitefield woodyard?’ Aku ‘ speaking ‘ dia jwb ‘ ah your son have accident ! ‘ aku jwb ” ora nduwe son ! ” ku tutup dah telponnya πŸ˜…
    Dan banyak lagi yg ujung2nya minta duit ! Yg blg kecelakaan yg bilang hasil tes kesehatanmu begini begitu… pokoknya scammer ! Sering bngt tau 😈

    Suka

    • Puji Tuhan bukan scammer Ima, tapi dari klinik diabetesku..heran aja telepon patient kok pakai hidden number he he, wah disana banyak scammer juga ya sampai pakai alasan salah satu anggota kecelakaan, mirip2 di indo tuh..mungkin besok2 kalau nomornya nggak di private bisa di lacak kasih pelajaran.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s