Upload Video

Walau sudah 2 tahun lebih aku blogging, ilmuku soal dunia blog sangat-sangat miskin 😄, dari awal ngeblog juga bukan karena ingin jadi blogger yang populer dll, belajar blogging karena aku orangnya introvert, low self esteem and sangat kaku dalam berteman ( mencari teman baru ). Menulis membuatku lebih terbuka dan berani dalam mengeluarkan pendapat/pemikiran/unek-unek.. kalau kata netizen sih jago kandang atau yang cuman berani di balik layar komputer.. bedanya aku jarang ngeblog pakai komputer dan tidak melakukan hal-hal yang tidak terpuji seperti ngebully dll yang biasanya dilakukan oleh para jago kandang itu.. he he he, alasan yang kedua.. karena sekarang sudah mempunyai anak, aku berpikir blog bisa menjadi wadah untukku dalam mengisi segala tumbuh kembang/memory yang berhubungan dengan Aaron.. walau ya aku tahu mungkin kalau Aaron sudah besar belum tentu blog ini masih ada ya..tapi itu urusan belakangan deh.

Nah berhubung karena memang tidak pernah benar-benar serius untuk menjalani dunia perblog-an aku boleh di bilang hampir tidak pernah mencari tahu soal blog.. seperti bagaimana mengupload video, insert link atau mengganti tema.. aku juga kurang paham yang dimaksud dengan self hosting itu apa atau fungsi dari plug-in jetpack.. bahkan yang extreme.. duluu pertama kali mau upload foto profile di wordpress aku tidak mengerti kenapa dari wordpress masuk ke gravatar.. apa artinya gravatar = WordPress? Entahlah tolong jangan bully aku atas kebutaan ku soal imi 😅😅 ha ha.

So anyway aku kira untuk upload Video, aku cukup masukan video seperti aku memasukan foto di post ku, nah aku baru sadar kalau videoku gelap and hanya bisa loading. Salah satu blogger senior, kak Nella memberitahuku kalau untuk upload video dengan size besar akan memakan jatah memory di blog ku ini, dan lebih baik untuk menggunakan pihak ke 3 ( Youtube/Vimeo ) dan copy paste linknya ( Ide yang sangat bagus ), sayang sekali untuk punya channel.. aku masih agak takut 😅.. takutnya kalau upload video akan ada komen yang menyakitkan dari orang- orang yang sama sekali tidak kita kenal ( troll ) kalau di blog kan orang-orangnya masih sekitaran kita aja he he he.
Terus aku nulis panjang lebar begini ngapain? Nggak lain karena aku mau coba upload video lagi ha ha ha.. semoga ini bisa ya.. soalnya videonya sudah ku kompress minim 😳, kan kepengen blog ku ada sedikit variasinya ( Nggak cuman huruf atau foto aja ) hi hi hi.

Testing
Kayaknya sudah berhasil nih.. yayy! Hip hip hurray!!
Sampai jumpa di post lainnya, God bless 😙😙😗😗

Iklan

7 pemikiran pada “Upload Video

  1. Bikin channel youtube aja An 😉 komennya di tutup biar gak ada yg bisa komen trus kan juga buat simpanan pribadi kyk di channel nya mbak Nella tuh kan banyak video2 si ben waktu kecil. Di youtube bisa upload video tak terbatas. Klo di blog yg gak berbayar ya cpt penuh memory nya. Any love the video Aaron 😘

    Suka

    • Makasih ya sarannya Ima, iya nih nanti mau bikin channel aja biar bisa upload video2 Aaron dari jaman baru lahir dll 😄 hihihi. Thank you ya 😆😗

      Suka

  2. Videonya ga bisa dibuka Ann, cuma gelap gitu. Upload ke youtube aja..
    saluran youtubeku yg ada anak2ku kututup semua komennya, aman sentosa jadinya fokus upload aja hehe 😉 .
    Klo di wp ini jatah kita cuma 3GB, makanya kudu dihemat deh, termasuk klo foto aja kukecillin dulu sizenya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s